ولقد ذرأنا لجهنم كثيرا من الجن والإنس لهم قلوب لا يفقهون بها ولهم أعين لا يبصرون بها ولهم آذان لا يسمعون بها أولئك كالأنعام بل هم أضل أولئك هم الغافلون

Rabu, 03 Juli 2013

Mengenal Microsoft Word 2007





Gambar 1 Logo Microsoft Word 2007


Microsoft Word 2007 merupakan perangkat lunak hasil pengembangan dari Microsoft Word 2003, dengan tambahan fasilitas dan perubahan terhadap tampilan antar muka (interface) menjadikan Microsoft Word 2007 menjadi begitu mudah dalam penggunaannya. Microsoft Word 2007 membantu memproduksi dokumen dengan tampilan profesional serta memberikan menu komprehensif untuk menciptakan dan memformat dokumen dengan tampilan yang baru.
Microsoft Word 2007 merupakan program pengolah kata yang cukup lengkap dan lebih otomatis. Bahkan perintah dan fungsi yang disediakan oleh software ini menunjang berbagai keperluan mulai dari pengetikan atau penyusunan naskah biasa, laporan, surat kabar sampai dengan fax.
Microsoft Word 2007 dikemas dalam Microsoft Office 2007, dengan konsep baru ribbon secara general telah dilakukan perubahan total. Ribbon ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna menggunakan semua fasilitas yang ada di Microsoft Office 2007 dengan satu klik saja hingga waktu pengerjaan bisa dihemat dengan sangat berarti. Itulah kelebihan Microsoft Office 2007 menurut Junita Leeman, Marketing Manager Microsoft Office Indonesia pada launching tanggal 14 Februari 2007.
Dalam halini, apabila disebut “klik artinya menekan sekali tombol mouse sebelah kiri, kecuali disebutkan lain seperti klik kanan.
 

Gambar 2 Ribbon Menu

Kelebihan-kelebihan Microsoft Word 2007:
  1. Menghemat waktu dalam penulisan dan memformat dengan adanya menu-menu yang bisa langsung diakses. 
  2. Mempermudah akses terhadap elemen-elemen. 
  3. Komunikasi lebih efektif dengan tampilan yang diperbarui. 
  4. Dapat menolak ejaan yang salah. 
  5. Mengurangi ukuran file dan meningkatkan pemulihan atas file yang rusak.
  6.  Mengubah dokumen Word menjadi PDF atau XPS.

Tidak ada komentar: